Jumat, 04 November 2016

Pengantar (Masjid di Denpasar)



Saat akan ditugaskan di Bali, pertanyaan saya yang paling “besar” yaitu “Ada masjid gak di sana?” atau “Bagaimana dengan masjid di sana?”. Wajar, karena kita tau bersama kalau di Bali muslim adalah minoritas. Tetapi begitu saya tiba di sini (Denpasar) semua keraguan tentang minoritas itu terpatahkan. Iya, kita muslim memang masih “kalah” jumlah dengan mereka yang beragama hindu. Namun, banyak kok di sini muslimnya. Tidak hanya itu, yang semula saya merasa ragu dengan keberadaan masjid alhamdulillah ternyata masjid di Denpasar lumayan banyak. Memang saya belum dapat mengkuantitatifkan jumlahnya. Oleh karena itu, pada tulisan ini (setelah ini, ini hanya pengantar) saya coba berbagi dengan keadaan masjid-masjid di Bali khususnya di Denpasar. Tentunya tidak langsung semua yang ada di Denpasar saya tulis, karena tidak semuanya juga dapat saya kunjungi dan kalaupun sekarang sudah banyak yang saya kunjungi, tidak semuanya juga saya sempat menuliskannya. Yaaa... semoga bisa lah dapat “banyak” tulisan tentang masjid di sini. Biar nanti teman-teman kalau berwisata ke sini tidak perlu bingung lagi terkait tempat salat. Sebenarnya bisa sih kalau browsing, tapiii..yawda gapapa, biar blog saya juga gak sepi-sepi amat. Hehe.. semoga bermanfaat.  

(setelah ini) hehe

0 komentar:

Posting Komentar