Kamis, 18 Mei 2017

Investasi Akhirat (1-Harta)

   
copas gambar : http://static.republika.co.id/uploads/images/headline_slide/berinfak-melalui-kotak-amal-di-masjid-ilustrasi-_110808163649-572.jpg
Ada pembicaraan dalam sebuah grup whatsapp, mengenai investasi. Saya pikir, ini memang menjadi pembicaraan yang lumrah di kalangan anak muda. Di grup tersebut, dibahas mengenai berbagai investasi yang dapat kita lakukan.
Tentunya ini akan bermanfaat sekali, apalagi kita yang belum menikah atau mungkin pasangan muda yang baru saja menikah. Iya, saya yakin pikiran kita tidak akan jauh dari situ. Bagaimana nanti berinvestasi untuk kemakmuran di hari tua. Karena memang tujuan dari investasi adalah memperoleh keuntungan di kemudian hari bukan? Kebetulan di grup tersebut yang dibahas adalah tentang apartemen/property. Jadi, menurut anggota yang ada di grup tersebut (saya juga sependapat sih) dengan berinvestasi berupa apartemen itu sangat menguntungkan. Terlebih lagi bila apartemen tersebut dekat dengan kampus. Tentunya sangat berpotensi untuk profit terus bukan?dan bisa jadi modal untuk membeli apartemen tersebut akan tertutupi dengan cepat.

Banyaklah sekarang ini kita temui berbagao macam tawaran untuk investasi. Ada yang berupa ternak, emas, perkebunan dan sebagainya. Tetapi taukah kita bahwasanya ada satu investasi yang juga harus kita pikirkan dan harus kita lakukan?Iya, saya katakan harus kita lakukan bila kita benar-benar beriman kepada-Nya. Investasi yang saya maksud adalah investasi akhirat.

Bukan tidak boleh berinvestasi untuk dunia, seperti model - model investasi yang saya sebutkan tadi. Tetapi jangan sampai hal itu melalaikan kita akan investasi yang sesungguhnya benar-benar kita perlukan dan harus kita lakukan. Bila kita gemar dan memikirkan matang-matang akan investasi untuk dunia, maka yuklah kita pun gemar untuk berinvestasi untuk akhirat kita kelak. Jadi ketika kita mendapat info pembangunan masjid yuk mari kita turut meluangkan harta kita untuk diinfakkan. Ketika ada lahan yang harus dibebaskan untuk dibangunnya masjid, yuk kita infakkan harta kita. Dan ini tidak harus masjid, tempat lain pun juga boleh. Entah itu perpustakaan, panti asuhan dan bangunan lainnya. 

Ketahuilah teman-teman, selama bangunan itu digunakan maka selama itu pula pahala akan mengalir ke kita. Karena itu, yuk kita "berinvestasi". jangan nunggu kaya ya, sesuai kemampuan kita saja. :)

"perumpaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah meliatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui" (QS. Al Baqarah ayat 261)

 Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631-copas https://rumaysho.com/1663-terputusnya-amalan-kecuali-tiga-perkara.html
)

0 komentar:

Posting Komentar