Kamis, 23 Februari 2017

Menyusuri Sungai dan Tebing di Hidden Canyon



Hidden Canyon, salah satu tempat wisata baru di Bali. Terletak di Kabupaten Gianyar, dekat dengan pasar seni Sukowati. Bila kita ingin menuju ke sana, dapat menggunakan papan petunjuk menuju Pasar Seni Sukowati. Tetapi lewat google maps pun juga dapat ditemukan lokasinya.

Hidden Canyon tidak hanya memberikan wisata “hanya untuk berfoto” dan menguploadnya di sosmed dsb. tetapi di sana kita juga dituntut untuk mengeluarkan effort, karena harus menyusuri sungai dan memanjat tebing. Lumayan menguras tenaga, kira-kira 2 jam bila kita ingin menyusuri sungai dari awal pintu masuk hingga ke ujung jalan. Selain itu, kita juga harus berani basah-basahan karena hampir dapat dipastikan akan ada yang basah, minimal celana kita. Saran saya pakai celana pendek saja, tapi tidak masalah kalau menggunakan celana panjang. Ya pokoknya harus siap basah lah ya...Kalau ingin menghindari basah, ya kita nantinya harus sering memanjat tebing/melewati tebing.

Tiket masuk ke hidden canyon seharga Rp15.000 per orang. Kita juga dapat dipandu oleh guide lokal,yang akan memandu kita berjalan menyusuri sungai dan membawakan barang bawaan kita. Untuk tarifnya, info dari teman saya bayarnya seikhlasnya. Kebetulan kami tidak menggunakan guide. Sebenarnya tidak terlalu urgent juga sih, tanpa guide pun insyaAlloh bisa. Tapi ya tidak masalah juga untuk memberikan kemudahan.
Langsung share foto saja ya..hehe



Tampilan awal saat pertama mulai jalan












Menaiki tebing karena sepertinya aliran sungai cukup dalam (abaikan orang ini, hehe)

Harus melewati tebing juga biar tidak basah

Mba yang itu rela basah buat difoto, masnya juga jadinya nyemplung

Lumayan nih, habis ini bakal ngelewatin tebing terus biar gak begitu basah

Ini adalah foto setelah kita keluar dari air menuju "pintu keluar"



Selepas keluar dari hidden canyon, kita akan disuguhi pemandangan lain berupa hamparan sawah. Jalan untuk kembali ke parkiran memang harus melewati sawah tersebut. Bisa juga dijadikan spot foto di sana.

  



1 komentar:

T-Rex Titanium Joe's - T-Rex - Tatian Arts
T-Rex titanium joes - T-Rex - ecm titanium Tatian Arts. T-Rex. t-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. titanium band ring T-Rex. T-Rex. titanium stud earrings T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex. titanium chainmail T-Rex. titanium price per ounce T-Rex. T-Rex. T-Rex. T-Rex.

Posting Komentar