Minggu, 25 Oktober 2015

Kenyataan Kerja

X : udah mendingan kamu wirausaha aja. gak enak kerja, disuruh-suruh. begitu kata teman saya ketika berkunjung (sebut saja X).
Aku : haha. itu kalimat buat kamu sendiri ya X?
X : hahaha. iya yan. hem.. aku kemarin disuruh ngelabin air PDAM soalnya. 'ini mas, tolong dilabin'. itu air PDAM yan, buat IPAL.
Aku : loh, emang kenapa?emang harusnya air apa?
X : harus air limbah yan.
Aku : hah?iya?waduh.. beda banget itu kelas airnya. air PDAM dibandingin sama air IPAL. ckck. yawda X, bilang aja 'gakbisa Pak,'. berhenti aja udah X, haha. eh tapi gak semudah itu ya?hehe
X : iya yan
Aku : yawda kamu kan kenal sama Ibu pemilik perusahaan itu. bilan aja 'saya mau jadi orang jujur Bu'. hehe
X : gak bisa yan, tetep aja. di sana minoritas.
Aku : yah...smoga aku gak kaya gtu deh
X : iya, smga km tetap idealis ya

apa memang seperti itu ya dunia kerja ?bukannya sok idealis sih, tapi kita memang harus bekerja dengan jujur 'kan? entahlah. saya juga belum benar-benar terjun ke dunia kerja. maksud saya, saya belum benar-benar tetap dalam suatu pekerjaan. sehingga belum mengalami yang seperti teman saya alami. tapi yang saya takutkan apakah mungkin saya nanti juga begitu? astagfirulloh..smoga saja tidak. bukan sekadar idealis ataupun tidak. tapi kejujuran sebisa mungkin harus dijaga. jujur, saya takut termakan air liur sendiri. mudah mudahan saja tidak. mudah-mudahan...


0 komentar:

Posting Komentar