Minggu, 25 Oktober 2015

1 tahun?

sesungguhnya Alloh itu Maha Besar. maka, mudah - mudahan Dia membesarkan hati hamba-Nya yang saat ini kecewa dengan kinerja pemerintah.
sesungguhnya Alloh itu Maha Besar. maka, mudah - mudahan Dia membesarkan hati hamba-Nya yang menjadi kecil karena kepemimpinan seorang Kepala Negara.
tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi dengan bangsa ini, ini hanya permukaannya saja. pemberitaan di media, diskusi ataupun yang lainnya hanyalah kulit luarnya. dan kita hanya mengetahui sedikit sekali tentang itu. hanya Alloh-lah Yang Maha Mengetahui.
saya sendiri tidak menafikkan diri bahwa saya juga kecewa. tapi apa daya. ini hanyalah "kacamata" seorang awam, yang miskin wawasan. dangkal pengetahuannya, sangat jarang berdiskusi dan membahas terkait hal ini.

ada satu hal yang pasti dapat kita lakukan, entah oleh seorang yang memiliki wawasan yang dangkal ataupun seorang yang berpengetahuan luas, yaitu dengan berdoa.

siapa pun anda, pro ataupun kontra dengan pemerintah yang sekarang, teruslah berdoa mudah-mudahan Alloh mengaruniai bangsa ini seorang pemimpin yang adil, jujur dan bijaksana. seorang pemimpin yang dapat dijadikan teladan, seperti Rosululloh dan para sahabat Beliau.

jangan pernah berhenti berdoa dan putus harapan. yakinlah, suatu saat akan ada pemimpin itu. akan muncul pemimpin itu bila kita sunguh-sungguh berdoa. boleh jadi dia muncul besok hari, yaitu pada pemimpin kita sekarang ini dengan izin Alloh, karena Dia jualah yang Maha Membolak-balikkan hati. ataupun mungkin tidak sekarang, besok lusa, tahun depan, atau saat kita sudah tidak berada di dunia ini.

"Ya Tuhan yang memiliki segala kekuasaan.Engkau berikan kekuasaan kepada barang siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari barang siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau muliakan barangsiapa yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau atas tiap-tiap sesuatu adalah Maha Kuasa" (QS. Ali Imran ayat 26)

ingatlah, bahwasanya kekuasaan itu milik Alloh, Dia dapat berikan kepada siapa yang Dia kehendaki dan dapat pula Dia cabut kekuasaan itu.

0 komentar:

Posting Komentar