Sabtu, 01 Agustus 2015

S2? Perlu Komitmen yang Kuat (bagi saya pribadi)

"langsung S2 aja sudah" kata Pak Asrani saat bertemu di masjid sehabis solat subuh. "hehe. . ."aku hanya menjawab dg sdikit tertawa. "beneran dah, mumpung Bapak masih kuat, mending S2 aja lagi. "
....

"gimana, sudah selesai?" kata Pak Firman saat akan solat Jumat. "hehe, iya Pak alhamdulillah. insya Alloh wisuda Spetember." "terus?apa rencana sekerang?" Beliau bertanya lagi. "hem..mungkin ikut dosen dulu Pak, kerja. proyekan," jawabku. "ikuto prigram beasiswa S2 - S3 itu. Sidqiq kemarin ikut, minta ttd saya kemarin," balas Pak Firman lagi. "hehe. . ., "aku hanya balas nyengir.



.....

"gimana, apa lagi setelah ini? sekolah lagi" kata Ka Azwar di asrama. "gak kak, pengen kerja aja. Sudah malas sekolah, hehe." jawabku. "sekolah lagi aja. berapa umurmu?," tanya Ka Azwar. "22 kak," jawabku. "loh.. masih muda gitu. Udah, sekolah lagi aja." saran Ka Azwar. "hehe. . ."

....

huff...disaranin begitu, sekolah lagi, S2 dsb. sebenarnya orang tua juga ingin begitu. tapi. . . hem..gimana ya? rasanya sudah malas belajar lagi eh.  hehe (maaf). tapi kalau lihat mereka mereka yang lanjut S2 rasanya ada keinginan juga untuk itu. hanya saja saya masih belum dapat komitmen yang kuat. masih belum stabil keinginan itu. saya belum yakin apakah memang saya benar - benar ingin S2 atau sekadar memenuhi saran mereka, ikut-ikita atau bahkan hanya ingin jalan- jalan saja (kayaknya ini yang lebih kuat,hehe). karena itu, saya pikir saya ingin bekerja dulu. takutnya bila tidak ada tekad atau komitmen yang kuat nanti malah putus di tengah jalan. kaalau boleh jujur memang, rasanya masih kurang dengan ilmu yang didapat dari S1. tapi ya itu tadi sepeerti saya tulis di atas. selain itu, sepertinya saya masih terkendala dengan bahasa asing. hemm... ya, saya ucapkan selamat dan semangat saja lah kepada teman-teman yang lanjut S2. semoga lancar dan sukses ya. ..aamiin

0 komentar:

Posting Komentar