Jumat, 03 Juli 2015

Tidak Perlu Membalas

"kamu mau dikasih apa?"
"gak usah dikasih apa - apa juga gapapa kok".
"jangan, aku harus balas kamu.."
"gapapa, kamu gak perlu balas apa pun kok ke aku".

jangan merasa bersalah. tanpa kamu sadari, kamu telah memberi saya kebaikan yang banyak. kamu telah melakukan hal baik kepada saya. kamu tidak jahat, tenang. kamu tetap anak yang baik kok. walaupun kamu berpendapat sebaliknya. dan pandangan saya insya Alloh tidak akan berubah tentang kamu.

jangan khawatir. semua ini karena kita terlalu membawa perasaan saja. tidak ada yang salah, tidak perlu meminta maaf. tidak perlu membalas pemberian ataupun sesuatu yang saya lakukan terhadapmu yang kamu anggap itu merupakan suatu kebaikan. cukup terima saja, dengan kamu menerimanya itu sudah lebih dari cukup. itu sudah membalas kebaikan yang kamu bilang saya melakukannya. saya senang kok, bisa memberi sesuatu kepada kamu, bisa berbuat baik kepada kamu. tidak perlu ada penyesalan. seperti kata Pak Tua, "kau selalu bisa memberi tanpa sedikit pun rasa cinta, Andi. Tetapi kau tidak akan pernah bisa mencintai tanpa selalu memberi."

apa kau mengerti yang saya maksud? :). terima kasih. . . .

2 komentar:

Rian selalu memberi = sedang mencintai seseorang haha jangan galau mulu postingannya bro :p

hah?hahahaha...
iih nah, kayapa am lagi, hehe.
galau tugas akhir maksudnya. :p
apa kabar tra? lagi sidang jua kah?

Posting Komentar