Sabtu, 30 Agustus 2014

Goa Bunda Maria, Pohlarang

Pare, +- 23.00 WIB





Foto di atas adalah sebab terjadinya perjalanan hari ni. Ya, kemarin sore kelas pronunciation 2 berganti jadi ngumpul ngumpul di ketan susu. Berawal dr pertanyaan tempat mana yg bagus utk dikunjungi sebagai pengisi weekend besok, maka jadilah mr. Andi memberikan usul utk pergi ke goa bunda maria. Sebenarnya saya sudah penasarandg foto yg saya lihat
dr teman saya ttg bunda maria, dsb. Di daerah mana itu diambil. Dan ternyata dapat kesempatan dan tau kalau tempatnya ada di pohlarang , di Kediri.

Perjalanan ke sana kurang lebih satu jam dari pare dan biaya masuk Rp 1.000 . Utk parkir motor Rp 3.000 . 
Kebetulan ketika kami sampai kami belum mendirikan solatdzuhur. Tapi alhamdulillah di sana ada musholla sehingga kami dapat mendirikan solat. 

Begitu sampai di sana sudah sangat terlihat sekali bahwa itu memang bangunan yg bernuansa kristen. Ada tanda slib, yesus, dan nama nama yg berunsur kristen.

Toko toko di sana pun jg menjual pernak pernik seperti salib, lilin, sesuatu utk bakar (saya ga tau namany), dll.

Seperti yg kt tau tujuan di sini adalah patung bunda maria yg terletak di goanya. Utk menuju ke sana kita harus berjalan kaki. Tidak lama lah, paling 10-15 menitan. Bangunannya terdiri dr bebatuan , dan rindang dengan pohon pohonnya. Di depan patung bunda maria kadang ada org yg "sembahyang". Tetapi kalau ingin mengambil foto tidak mengapa.



Itu adalah foto saya di depan patung bunda maria. Di sebalah kanan saya itulah org "sembahyang".

Setelah dari sana kami berjalan menanjak sembari mengikuti monumen yesus yang menceritakan tentang perjuangannya sampai di salin di atas. 




Itulah rangkaian foto foto di jalan penanjakan yesus. Terima kasih bwt mr. Andi dan juga temen temen zeal boy : iput, sigit dan zeal girl : azi, destri, eka, fina, eis, septin, silfiya, mega.

Sampai jumpa lg karena mungkin minggu depan saya sudah tidak di pare lagi


0 komentar:

Posting Komentar